Tristan Alif Naufal Pakai Jersey Nomor 10 di Akademi Leganes

tristan-alif-naufal-pakai-jersey-nomor-10-di-akademi-leganes

Tristan Alif Naufal telah resmi bergabung dengan akademi CD Leganes di Spanyol. Pesepakbola belia asal Indonesia ini bahkan dipercaya untuk memakai jersey bernomor 10 di akademi klub sepakbola yang skuad utamanya berlaga di kompetisi kasta tertinggi La Liga tersebut.

Ibunda Tristan Alif Naufal, Irma Lansano, mengungkapkan bahwa Alif merasa sangat senang karena akan memakai jersey bernomor 10, seperti nomor yang dipakai pemain idolanya yakni striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

“Alif akan pakai nomor punggung yang dikenakan Messi. Dia sudah latihan bersama juga dan sekarang tinggal mengurus dokumen untuk izin saja,” tutur Irma Lansano beberapa waktu lalu.

Irma Lansano menilai, Leganes adalah klub yang tepat untuk Tristan Alif Naufal saat ini. “Cocok klubnya untuk Alif, klub di La Liga yang baru promosi. Dengan begitu, Alif punya kesempatan lebih besar untuk berkembang,” paparnya.

CD Leganes bermarkas di pinggiran Kota Madrid dan didirikan sejak tahun 1928. Saat ini, skuat utama Leganes berkiprah di Liga Utama Spanyol dan bersaing dengan klub-klub mapan negeri matador macam Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Valencia, Sevilla, dan lain-lain.

“Bakat dan talenta Tristan Alif Naufal harus dikembangkan, dijaga, dan dibantu oleh akademi yang kualitasnya baik,” tutur CEO Footballicious dan RedCard Indonesia, Andhika Suksmana, yang menghubungkan Tristan Alif Naufal dengan pihak Leganes.

“CD Leganes sangat memberikan apresiasi dan bisa melihat ada potensi besar dalam diri Tristan Alif. Akademi Leganes sudah menerima Tristan Alif sambil paralel akan mengurus dokumen,” sambungnya.