Saat Arema Libatkan Aremania dalam Sesi Latihan

saat-arema-libatkan-aremania-dalam-sesi-latihan

Ada pemandangan tidak biasa saat latihan Arema Cronus berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (27/9/2016). Di tengah latihan, seorang Aremania dilibatkan di dalam lapangan oleh tim pelatih Arema.

Tetapi, fans yang mengenakan t-shirt biru, bertopi, dan mengenakan celana tiga perempat itu tidak ikut bermain di lapangan. Tugasnya sepele, namun penting, yaitu memegangi sebuah tongkat untuk net permainan voli kaki.

Sebab, para kitman dan ofisial lainnya sudah memegangi tongkat net lainnya. Sedangkan jika tidak dipegangi, net tersebut tidak bisa dibentangkan sehingga pemain tidak bisa memainkan voli kaki. Ini yang membuat Aremania itu punya tugas cukup penting.

Selama kurang lebih 30 menit, dia dengan semringah memegangi tongkat tersebut karena dengan begitu dia bisa melihat dari dekat aksi Raphael Maitimo dkk. Sesekali Aremania yang “beruntung” itu ikut tertawa ketika pemain bercanda.

Kesempatan langka tentunya bagi suporter bisa melihat pemain saat latihan dari jarang sangat dekat. “Ofisial atau perlengkapan yang lain tugas jaga bola. Jadi, ya minta tolong bantuan Aremania,” kata Mustakim, kitman Arema.

Kebetulan saat latihan itu ratusan Aremania merapat ke Stadion Gajayana. Mereka sepertinya rindu melihat aksi pemain kesayangannya dalam sesi latihan lantaran dalam dua minggu terakhir Arema lebih sering latihan di Stadion Kanjuruhan dan Lapangan Abdulrachman Saleh.

Aremania yang ditarik untuk membantu latihan kenetulan duduk di pinggir lapangan sedangkan mayoritas yang lain ada di tribune penonton.

Hanya, adanya Aremania yang dilibatkan memancing para penonton lain untuk mendekat ke pinggir lapangan sehingga saat latihan berakhir, mereka masuk lapangan untuk foto bersama.

Padahal, pengelola stadion sudah melarang ada penonton termasuk Aremania memasuki lapangan karena mereka tidak ingin rumput stadion yang baru diperbaiki kembali rusak.

loading...