Tristan Alif Naufal Resmi Gabung Klub La Liga

tristan-alif-naufal-resmi-gabung-klub-la-liga

Kabar baik datang dari pesepak bola berbakat asal Indonesia, Tristan Alif Naufal. Bocah berusia 12 tahun itu resmi bergabung dengan akademi klub La Liga, CD Leganes.

Kepastian Alif bergabung dengan klub promosi La Liga itu diketahui melalui akun Twitter sang pemain, @AlifTristan28 pada Selasa (27/9/2016). Di akun twitternya, Alif juga terlihat diperkenalkan oleh pihak klub saat memegang kostum dengan nomor punggung 10.

“Diperkenalkan oleh pihak klub. Disaksikan oleh perwakilan KBRI Madrid. Semoga surat-surat segera selesai agar bisa bermain untuk klub, aamiin,” tulis akun twitter resmi Tristan.

Saat ini, Alif tinggal menunggu proses administrasi terkait izin tinggal untuk bermain di Leganes. Menurut pengakuan sang bunda, Irma Lansano, proses pengurusan dokumen akan memakan waktu maksimal selama dua pekan.

“Urusan dengan pihak klub sudah selesai dan sekarang sedang mengurus dokumen. Rencana 1-2 minggu setelah urusan dokumen selesai, Alif akan kembali dulu ke Indonesia. Baru setelah itu Alif kembali ke sana,” ujar Irma kepada Bola.com.

Seusai diperkenalkan pihak klub, Alif juga sempat mengikuti latihan bersama tim akademi. Nantinya, anak dari pasangan Ivan Trianto dan Irma Lansano itu akan bergabung dengan Leganes U-13.

“Alif akan bergabung dengan tim U-13, tim yang batasan usianya satu tahun di atas dia,” kata Irma menegaskan.