Madura United FC Ogah Disalip Arema Cronus

fabiano-beltrame-madura-united_12dvvb2f0f7ax1pa1dni9s5hob

Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera menilai duel melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC, Jumat (30/9), sangat penting untuk tetap menjaga jarak dengan rival terdekat, Arema Cronus.

Kekalahan telak dari Sriwijaya FC pada pekan ke-20 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 membuat selisih poin Madura United dengan Arema hanya terpaut satu angka. Di saat Madura United melakoni laga tandang, Arema justru menjamu Mitra Kukar.

“Kami sadar akan posisi kami di klasemen. Meski kami di puncak klasemen, poin kami nyaris diungguli Arema. Pemain tahu mereka ke Samarinda untuk apa,” ujar Gomes dikutip laman Surya.

“Kami meraih posisi saat ini tidak kebetulan, namun penuh dengan perjuangan yang sulit. Kami tidak akan melepas hal itu begitu saja.”

Tekad serupa dikumandangkan kapten tim Fabiano Beltrame. Mantan penggawa Arema itu tidak ingin Singo Edan menyalip posisi Madura United di puncak klasemen. Fabiano yakin Laskar Sape Kerrab bisa mencuri poin di kandang Pusamania.

“Kami pemain, pelatih, dan manajemen sama-sama ingin mempertahankan posisi puncak ini. Kami tidak main-main memperoleh hal ini. Dengan bermain sesuai petunjuk dan strategi coach kami yakin bisa mencuri poin dari Samarinda. Kami akan menjaga kekompakan dan percaya diri yang kemarin sempat hilang,” tutur Fabiano.