Duet Vladimir Vujovic-Diogo Ferreira Belum Memuaskan

duet-vladimir-vujovic-diogo-ferreira-belum-memuaskan

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, duet Vladimir Vujovic dan Diogo Ferreira saat bermain imbang tanpa gol melawan PSGC Ciamis dalam pertandingan uji coba kemarin belum memuaskan.

Vujovic dan Diogo baru bermain bersama, karena mereka belum sempat dipasangkan di jantung pertahanan. Hal itu disebabkan Vujovic pulang ke negaranya, sedangkan Diogo baru sembuh dari sakit.

“Keduanya tampil dengan kondisi yang tidak fit. Kemarin, Diogo banyak sakit, sedangkan Vlado baru pulang ke sini, dan tidak sempat latihan sama-sama. Saya hanya suruh mereka main simple saja. Tapi dari sisi pengertian, itu sudah ada,” ujar Djanur, sapaan Djadjang.

Sedangkan mengenai ketidakhadiran Robertino Pugliara, pemain asal Argentina ini harus mendampingi istrinya yang sedang sakit. Namun ia akan bergabung dengan latihan tim dalam waktu dekat.

Secara keseluruhan, Djanur tidak puas dengan performa tim di laga uji coba. Anak asuhnya tidak memperlihatkan kreativitas permainan yang bagus, dan terkesan monoton.

“Kita hanya dapat hasil imbang, ini hasil yang kurang bagus. Tim kami belum memainkan pola sesuai dengan skema yang sudah disiapkan. Di babak pertama, kami bisa mendominasi tapi kurang penetrasi, meski sudah main melebar. Di babak kedua, pertandingan lebih berimbang,” jelas Djanur.

Sementara itu, asisten pelatih PSGC Aep Saefuloh menyatakan, skuatnya tak bermain lepas di babak pertama. Namun, permainan mereka mengalami perubahan di babak kedua.

“Di babak pertama kami main berhati-hati sekali, sehingga Persib bisa menguasai pertandingan. Tapi saat istirahat, pelatih beri motivasi, dan strategi khusus,” kata Aep.

“Kita bisa beri beberapa peluang ke gawang persib, ada yang membentur tiang, dan yang hanya menghasilkan sepak pojok. Pelatih telah lihat kekurangannya untuk diperbaiki untuk pertandingan babak 16 besar.” (gk-68)