Alfred Riedl Tunggu Kepastian Uji Coba Kontra Vietnam

alfred-riedl-tunggu-kepastian-uji-coba-kontra-vietnam

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengungkapkan, hingga saat ini masih menunggu kepastian pertandingan uji coba melawan Vietnam. Uji coba tersebut digelar sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016.

Riedl mengaku tim besutannya membutuhkan pertandingan uji coba untuk mematangkan persiapan menjelang bergulirnya Piala AFF 2016 pada pertengahan November. Hanya saja, hingga sekarang ia masih belum mendapat kepastian.

“Kita belum tahu uji tanggal uji coba melawan Vietnam. Saya juga belum tahu tempatnya di mana. Saya masih menunggu jadwalnya,” ujar Riedl.

Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang Sebelumnya menyebutkan, federasi sepakbola mereka (VFF) dan PSSI masih menjalin komunikasi mengenai dua agenda uji coba. Vietnam lebih dulu menyambangi Indonesia pada 9 Oktober, dan pada 9 November giliran tim Garuda yang berkunjung ke negeri Paman Ho.

Bila itu terjadi, Riedl akan mengubah program pelatnas. Awalnya Riedl berencana menggelar pelatnas pada 9-16 Oktober, karena agenda uji coba disebut berlangsung 14 Oktober.

“Kalau seperti itu, berarti kita akan memulai pelatih empat atau lima hari sebelumnya. Mungkin tanggal 4 atau 5 Oktober,” ucap juru taktik asal Austria ini.

Riedl menambahkan, dalam sejumlah sesi latihan beberapa hari terakhir, pemain terus mengalami peningkatan, baik dari sisi teknik maupun fisik, kendati tidak terlalu banyak.