Rivky Mokodompit Sudah Pulih Dari Cedera Panjang

rivky-mokodompit-sudah-pulih-dari-cedera-panjang

Semen Padang mendapatkan kabar baik menjelang berhadapan dengan Bali United FC pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (3/10). Itu setelah penjaga gawang mereka Rivky Mokodompit, sudah kembali berlatih dengan tim.

Sebagaimana diketahui, Rivky sudah lebih kurang 50 hari absen membela Kabau Sirah. Hal tersebut terjadi karena pria berusia 27 tahun itu mengalami cedera saat timnya bentrok dengan Bhayangkara Surabaya United, yang kini berubah nama menjadi Bhayangkara FC, di pekan 15 ISC A.

Tentunya ini merupakan kabar gembira untuk skuat asuhan Nilmaizar tersebut. Pasalnya, Rivky mempunyai kemampuan yang tak kalah hebat bila dibandingkan dengan kiper utama Semen Padang, Jandia Eka Putra.

“Ya, Rivky sudah bergabung lagi dengan tim mulai Kamis, (22/9). Kurang lebih 50 hari dia tidak mengikuti latihan karena mendapatkan cedera waktu lawan Bhayangkara,” kata pelatih kiper Semen Padang, tutur Zulkarnain Zakaria dikutip dari situs resmi klub.

Meski begitu, Zulkarnain belum tahu akan memasukkan nama Rivky atau tidak saat menjamu Bali United. Pasalnya, ia mengatakan bakal terlebih dahulu melihat perkembangan mantan pemain Mitra Kukar terlebih dahulu sebelum laga dimainkan.

“Kami akan periksa lagi kondisi cidera Rivky, apakah benar-benar sudah pulih 100 persen. Ini untuk memastikannya saja. Insya Allah, dia bisa tampil lagi di pertandingan melawan Bali United,” ujarnya.