Martapura FC Gaet Kiper Persegres, Sandi Firmansyah

martapura-fc-gaet-kiper-persegres-sandi-firmansyah

Tak mau keteteran dalam persaingan babak 16 Besar Grup C ISC B, manajemen Martapura FC melakukan perombakan tim cukup frontal.

Sebanyak lima pemain terpaksa disingkirkan pelatih Frans Sinatra Huwae, karena dianggap kurang memberikan kontribusi pada tim pada babak penyisihan Grup 5.

Laskar Sultan Adam pun mendatangkan eks kiper Persegres Gresik United Sandi Firmansyah untuk mengawal gawang. Tiga pemain lainnya berposisi bek dan gelandang. Frans Sinatra Huwae juga sedang berburu striker haus gol untuk menambah daya gedor tim.

“Dari evaluasi penyisihan lalu, sektor kiper masih cukup rawan. Makanya, kami merekrut Sandi Firmansyah untuk jadi palang pintu terakhir Martapura FC,” tutur Muhamad Hilman, Ketua Umum Martapura FC.

Sandi Firmansyah yang juga pernah membela Persik Kediri ini memilih Martapura FC karena mereka lebih serius dibanding klub-klub lainnya.

“Saya juga dapat tawaran dua klub TSC asal Kalimantan. Tapi saya terus disuruh menunggu, tanpa kepastian. PSS juga membuka pintu, tapi juga tak serius. Makanya, saya harus segera mengambil keputusan untuk masa depan saya,” kata Sandi Firmansyah.

Praktis kini Martapura FC miliki tiga kiper pilih tanding. Sebelumnya dua kiper Husni Mugni dan Budi Raharjo telah bergabung sejak lama. Untuk posisi striker, Frans Sinatra Huwae mendatangkan empat pemain untuk diseleksi.

“Sebenarnya posisi striker paling rawan karena produktivitas tim ini masih kurang. Saya butuh striker murni bertipe predator di kotak penalti. Semoga dari empat pemain itu, ada yang cocok,” ucap Frans Sinatra Huwae.