Richard Achmad Tak Mau Lagi Jadi Pengurus The Jakmania

Richard Achmad Supriyanto

Richard Achmad Supriyanto, sudah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri sebagai ketua umum suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Bahkan ia mengatakan tak mau lagi menjadi pengurus dalam organisasi kelompok suporter itu.

Keputusan Richard meletakkan jabatannya tak lepas dari pencalonan dirinya sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2016-2020. Sebab, beberapa pihak merasa langkah yang diambil pria asal Jakarta tersebut tak benar.

Meskipun pada akhirnya Richard tidak lolos dari verifikasi yang dilakukan oleh Komite Pemilihan. Ia menegaskan tak mau kembali lagi ambil bagian sebagai pengurus The Jakmania.

“Kalau saya tetap mendukung Persija sampai kapanpun, dan tetap mendukung The Jakmania. Tapi saya tidak mau jadi pengurus lagi, karena namanya dukungan tidak harus jadi pengurus,” kata Richard.

“Saya sekarang lebih memilih berada di belakang layar saja, sambil terus memberi masukkan kepada para pengurus The Jakmania sekarang, atau yang akan datang nanti,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Richard menuturkan untuk mengisi kesibukannya sekarang, dirinya kini menjadi manajer timnas street soccer. Rencananya ia akan mendampingi para pemain street soccer diajang TAFISA Games 2016 pada 6-12 Oktober mendatang di Taman Impian Jaya Ancol.

“Sekarang kami sedang menyeleksi pemain untuk timnas street soccer. Ada sekitar 40 pemain berasal dari berbagai provinsi di Indonesia yang ikut dalam seleksi ini,” ujarnya.