Ini yang Diinginkan Edu dari Timnas U-19 Ketika Hadapi Thailand

ini-yang-diinginkan-edu-dari-timnas-u-19-ketika-hadapi-thailand

Tim nasional U-19 Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di penyisihan Grup B dengan menghadapi Thailand, Rabu (14/9). Beberapa hal diinginkan pelatih timnas U-19, Eduard Tjong dari para pemainnya.

Salah satunya kekokohan benteng pertahanan. Edu, panggilan Eduard Tjong juga tak ingin melihat anak asuh bermain dengan jarak jauh.

“Nanti pertahanan harus diperbaiki melawan Thailand. Pemain tidak boleh jaraknya jauh dengan pemain lawan. Harus disiplin dalam bermain terutama jaga jarak,” kata Eduard Tjong, Selasa (13/9).

“Sektor sebelah kanan yang sebelumnya menjadi kelemahan ketika melawan Myanmar juga harus diperbaiki,” tambahnya.

Eduard Tjong berharap demikian agar timnas U-19 Indonesia bisa meraih kemenangan. Dengan kemenangan, peluang untuk lolos ke fase berikut terbuka setelah di laga pertama Grup B Piala AFF U-19 2016 kalah dari Myanmar dengan skor 2-3.

“Tidak ada yang tidak mungkin melawan Thailand. Apalagi kepercayaan diri dan cara bermain anak-anak sudah bagus meski kalah,” terangnya.

Sementara itu, Eduard Tjong belum mau membeberkan pemain yang akan diturunkan. Kiper Muhammad Riyandi yang sebelumnya mengalami benturan dan harus ditarik karena luka di bagian pipi serta Andi Setyo yang mengalami cedera jelang laga melawan Myanmar, kemungkinan dimainkan.

“Kondisi tim tidak ada masalah. Kiper Riyandi sudah oke dan tadi ikut latihan. Andi Setyo akan dilihat sampai Rabu meski ikut latihan. Apakah rotasi? Saya tentukan Rabu (14/9) pagi,” tambah mantan pelatih PS TNI itu.