Perseta Tulungagung Lolos 8 Besar Liga Nusantara Zona Jatim

perseta-tulungagung-lolos-8-besar-liga-nusantara-zona-jatim

Perseta Tulungagung memantapkan posisi sebagai juara Grup 4 Liga Nusantara (Piala Nusantara) Zona Jawa Timur setelah menghajar Blitar United 4-0 di Stadion Rejoagung, Tulungagung, Minggu (11/9/2016).

Tim yang dinakhodai legenda Arema, Singgih Pitono, itu memastikan lolos ke babak 8 besar. Langkah Laskar Badai Selatan ke 8 besar didampingi Blitar United, yang dikalahkan pada pertandingan itu.

“Permainan tim terus meningkat dari satu partai ke partai berikutnya. Tapi, saya ingin puncak mereka terjadi ketika kami bertarung di tingkat nasional untuk mewakili Jatim,” kata Singgih Pitono.

Sementara manajer Blitar United, Yudi Meira, menyebut faktor stamina membuat pemainnya kedodoran meladeni pemain muda Perseta.

“Perseta mayoritas dihuni anak-anak muda yang juara Porprov Jatim 2015. Usia mereka 19 tahunan. Jadi, mereka sedang dalam kondisi bagus fisik dan staminanya. Sementara Blitar United kombinasi pemain senior dan junior. Yang senior tak mampu mengimbangi fisik tuan rumah,” ungkap Yudi.

Namun, babak 8 besar Liga Nusantara Zona Jatim masih menunggu usainya PON Jabar 2016 hingga akhir September.

“Jadwalnya belum jelas. Kemungkinan menunggu PON selesai. Kami akan manfaatkan untuk latihan fisik agar bisa menandingi pemain Persedikab Kediri di babak itu,” ujar Yudi.

Rencananya, babak lanjutan Liga Nusantara 2016 digelar dengan sistem silang kandang tandang. Sebagai runner-up, Blitar United bertemu Persedikab Kabupaten Kediri yang berstatus juara Grup 3. Sedangkan Perseta ditantang Persenga Nganjuk (runner-up Grup 3).

loading...