Eduard Tjong Soal Peluang Timnas U-19 dan Laga Kontra Thailand

eduard-tjong-soal-peluang-timnas-u-19-dan-laga-kontra-thailand

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Eduard Tjong, optimistis Garuda Muda masih bisa lolos dari fase grup. Hal ini diutarakan usai dikalahkan Myanmar 2-3 di laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2016, Senin (12/9).

Timnas U-19 Indonesia kalah setelah dua kali menyeimbangkan kedudukan. Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Aung Kaung Mann pada menit ke-11 sebelum dibalas Pandi Lestaluhu dengan gol pada menit ke-16.

Garuda Muda tertinggal lagi usai Myanmar mencetak gol melalui Zwe Thet Paing pada menit ke-27 sebelum Sandi Pratama membuat kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-43.

Blunder yang dilakukan Satria Tama pada menit ke-57 ketika menangkap bola Shwe Ko membuat Indonesia tertinggal 2-3, yang bertahan hingga laga berakhir.

“Masih ada empat laga. Kami masih punya peluang. Kami tentu harus lebih fokus lagi,” kata Eduard Tjong usai pertandingan.

Timnas U-19 Indonesia selanjutnya akan menghadapi tim kuat Thailand di Stadion Hang Day, Hanoi, Rabu (14/9). Itu sebelum melawan Australia (16 September), Laos (18 September), dan Kamboja (20 September).

Eduard Tjong menatap laga melawan Thailand, yang membungkam Laos 2-1, dengan keyakinan. “Saya tahu mereka lawan berat tapi kami bisa. Pertahanan kami koreksi,” jelasnya.

Sementara itu, penggawa timnas U-19, Sandi Pratama, mengakui skuad Garuda Muda masih punya kelemahan. “Itu yang harus diperbaiki. Semoga di laga mendatang kami menang terus demi jalan lolos ke babak selanjutnya.”