Tristan Alif Bertolak ke Spanyol 25 September

Tristan Alif Bertolak ke Spanyol 25 September

Mimpi pesepak bola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal, untuk bisa berkiprah di Eropa semakin dekat. Alif akan terbang ke Spanyol pada 25 September 2016 setelah ada ketertarikan dari sejumlah klub di Negara Matador untuk mengajaknya bergabung.

Setelah sempat mendapatkan tawaran bergabung dengan Getafe dan bermain di Liga Spanyol U-13, Tristan Alif beberapa bulan terakhir mengumpulkan dana demi bisa berlatih dan bermain di kompetisi di negara Eropa itu.

Alif tidak kunjung berangkat karena adanya persyaratan yang harus dipenuhi, termasuk membayar uang sebesar 175 ribu euro atau sekitar 2,5 miliar rupiah untuk program izin tinggal bersama keluarganya di Spanyol sesuai regulasi dari FIFA terkait pemain usia muda.

Namun, kini Alif akan segera bertolak ke Spanyol. Seperti diinformasikan oleh sang ibu, Irma Lansano, kepada Bola.com, Senin (5/9/2016), Alif akan ke Spanyol, September ini, setelah mendapatkan tawaran bergabung dari beberapa klub lain.

“Insya Allah tanggal 25 September ini Alif berangkat. Ada beberapa klub yang meminta Alif bergabung, termasuk Getafe juga. Keberangkatan kami sekarang untuk memastikan klub mana yang akan dipilih untuk Alif,” ujar Irma Lansano.

Mengenai dana 175 ribu euro yang dibutuhkan seperti pada pemberitaan sebelumnya, Irma mengaku memang masih membutuhkan dana dan berharap akan ada lagi pihak-pihak yang membantu Alif dalam mewujudkan mimpinya sebagai pesepak bola internasional.

“Jadi, kami sekarang berangkat dengan dana yang masih kurang dari yang dibutuhkan. Namun, kami mengusahakan agar Alif tetap bisa bermain dan bergabung dengan klub tersebut secepatnya. Tentu kami masih menantikan jika ada pihak-pihak yang masih mau membantu,” tuturnya.

Mengenai beberapa klub yang telah mengajak Alif untuk bergabung, Irma belum ingin mempublikasikan nama-namanya. Pihaknya akan menginformasikan secara resmi setelah ada kepastian klub mana yang akan dipilih sebagai tempat Alif menimba ilmu sepak bola.