Ketua Jakmania Sadar Tugas Pelatih Persija Saat Ini Sangat Berat

Ketua Jakmania Sadar Tugas Pelatih Persija Saat Ini Sangat Berat

Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, menilai tugas pelatih baru Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Hadad, sangat berat.

Dia harus bisa mengangkat posisi tim ibu kota itu dari papan bawah klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Ini tantangan berat buat dia (pelatih). Selain mengangkat posisi, dia juga harus mampu mengembalikan kepercayaan pemain supaya lebih percaya diri untuk mengarungi paruh kedua kompetisi,” kata Richard di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pelatih yang akrab dipanggil Mamak itu bukan nama asing di Indonesia. Namun, tugasnya di Persija sangat berat, karena dia harus mengangkat posisi Persija yang hanya unggul dari Persela Lamongan, penghuni dasar klasemen ISC A 2016.

Richard tidak mempermasalahkan siapa yang menukangi Persija meski The Jakmania sangat berharap kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran itu kembali ditangani pelatih asing.

Kata Richard, yang bisa dilakukan The Jakmania pada saat ini hanyalah terus mendukung Persija agar tim itu bisa meraih prestasi.

“Keputusan manajemen sudah final. Yang jelas kami berharap pelatih segera bekerja dan jangan menganakemaskan salah satu pemain. Sepak bola adalah permainan tim,” katanya.

Richard berharap Persija segera berubah pada paruh kedua ISC A 2016. Dia berpendapat Persija masih sangat berpeluang finis di papan tengah pada akhir kejuaraan tersebut.