Wakili Jatim di Piala Menpora, Persebaya U-16 Lolos ke 16 Besar

Wakili Jatim di Piala Menpora, Persebaya U-16 Lolos ke 16 Besar

Persebaya Surabaya U-16 berhasil menjadi juara grup F dan melaju ke 16 besar Liga Pelajar Piala Menpora U-16. Posisi juara grup diraih tim berjuluk Green Force Muda itu setelah bermain imbang 0-0 dalam babak 32 besar melawan tim Sumatera Selatan di Stadion Soemantro Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (4/9) malam.

Permainan wakil Jatim itu sejatinya cukup kompak dan rancak. Tapi, finishing yang diperagakan pemain-pemain didikan kompetisi internal Persebaya asli itu kurang maksimal. Alhasil, skor 0-0 pun menutup laga tersebut.

Dari laga terakhir di grup F itu, Persebaya menorehkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang, sama dengan tim asal Sumsel. Hanya saja, Persebaya lebih unggul dalam agregat gol karena mencetak tujuh kali menjebol gawang lawan dan baru sekali kemasukan. Sementara Sumsel mencetak enam gol dan tanpa kemasukan.

Pada babak selanjutnya, Persebaya U-16 akan berjumpa wakil Nusa Tenggara Barat yang menjadi runner up grup B. Sedangkan Tim Sumsel akan berjumpa juara grup B, tim Jawa Tengah yang saat ini sudah mencetak total 18 gol tanpa kemasukan satu gol pun.

Laga 16 besar Piala Menpora U-16 akan dilaksanakan di Stadion Soemantro Brodjonegoro. Tapi, waktu pertandingan kemungkinan akan maju menjadi sore hari, bukan malam hari seperti Minggu.(dkk/jpnn)

loading...