Ketua Umum The Jakmania Calonkan Diri Sebagai Exco PSSI

Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad

Ketua umum suporter Persija Jakarta, The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, ikut meramaikan bursa bakal calon anggota komite eksekutif (Exco) PSSI. Itu setelah Richard secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Komite Pemilihan PSSI di DPP PEPABRI pada Senin (5/9).

Richard mengatakan keputusannya untuk menjadi Exco PSSI karena ingin melakukan perubahan di sepakbola nasional. Selain itu, ia juga menuturkan sekarang merupakan saat yang tepat untuk melakukan regenerasi pemimpin di tubuh induk sepakbola Indonesia tersebut.

Oleh karena itu, Richard berharap bisa lolos menjadi calon Exco PSSI. Sebab, Komite Pemilihan akan terlebih dahulu melakukan verifikasi dengan daftar bakal calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Situasi sepakbola sekarang sedang tidak bagus. Makanya saya ingin maju sebagai bakal calon anggota Exco. Ini juga sebagai regenerasi di tubuh PSSI, karena orang-orang muda juga mampu berada di sana,” kata Richard.

“Kalau saya hanya nothing to lose dalam pencalonan ini. Karena keputusan akhir berada di para pemilik suara yang ada di PSSI,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Richard mengatakan ada dua anggota yang meegusungnya dalam pencalonan tersebut. “Klub yang mengusung saya adalah Pro Duta FC, dan Nusaina FC, Mereka mendorong saya untuk maju sebagai Exco,” ucapnya.