Mundari Karya Penasaran dengan Skuat Muda Timnas Indonesia

Mundari Karya Penasaran dengan Skuat Muda Timnas Indonesia

Pelatih Barito Putera, Mundari Karya dihinggapi rasa penasaran dengan skuat muda Timnas Indonesia untuk laga melawan Malaysia pada uji coba internasional di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016) mendatang. Mundari ingin melihat seperti apa racikan yang disiapkan Alfred Riedl untuk tim asuhannya.

“Ketika saya ditemui Alfred Riedl di Surabaya, sebelum Barito Putera melawan Persela, dia menyatakan ingin banyak memakai pemain muda di timnas Piala AFF. Janji itu dipenuhi pada uji coba dengan Malaysia di Solo nanti. Terus terang saya penasaran,” ucap Mundari.

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini penasaran dengan taktik dan strategi yang akan diterapkan pelatih asal Austria. Maklum, 22 pemain yang dipanggil juru racik formasi asal Austria itu banyak diisi muka baru.

“Jika melihat daftar pemain yang dipanggil pada uji coba ini, tampaknya Riedl tak main-main karena Malaysia musuh bebuyutan kita. Saya akui dia sangat berani mengambil risiko itu dengan mengandalkan anak-anak muda,” ucap Mundari.

Mundari pun mengajak pencinta Tim Merah Putih mendukung penuh kebijakan Riedl dan perjuangan Boaz Solossa dkk. melawan Malaysia. Laga uji coba kontra Harimau Malaya akan menjadi yang pertama setelah lepas dari sanksi FIFA pada 30 Mei 2016.

“Timnas senior memang sudah saatnya diremajakan. Apa yang dilakukan Riedl adalah proses awal, makanya harus kita dukung penuh. Misi Riedl ini seperti misi yang saya sedang lakukan di Barito Putera, hanya cakupannya berbeda. Saya di klub dan Riedl di Timnas. Jadi jangan menuntut terlalu tinggi kepada pemain-pemain muda kita,” ia memungkasi.

Riedl memang memanggil sedikitnya 9 pemain muda dari 22 pemain Timnas Indonesia yang disiapkan melawan Malaysia. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Irsyad Maulana, Septian David, Teguh Amiruddin, Rudolof Yanto Basna, Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama Pranata, Ichsan Kurniawan, dan Adam Alis.