Liestiadi Gunakan Pemain Muda di Putaran Kedua ISC

Liestiadi Sebut Persegres Gresik United Dikalahkan Evan Dimas

Pelatih Gresik United, Liestiadimengatakan, pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship A (ISC A) 2016, pihaknya akan menggunakan pemain dengan usia di bawah 25 tahun.

“Kami berencana akan menggunakan pemain yang usianya berada di bawah 25 tahun. Tujuannya adalah akan menjadikan pemain-pemain muda itu makin matang. Ini bagian dari proyeksi klub untuk kompetisi musim depan. Dengan begitu, kami akan lebih banyak menggunakan pemain muda lokal,” kata Liestiadikepada Harian Super Ball.

Pemilihan akan memainkan pemain-pemain muda di putaran kedua ISC A, ujar Liestiadi, disesuaikan dengan budgeting manajemen

“Gresik bukan klub yang memiliki banyak uang. Jadi kami harus menyesuaikan kondisi keuangan klub dengan rencana tim di putaran kedua. Kami akan berusaha mencetak pemain-pemain muda yang ke depannya meningkat ke tingkat profesional. Sebelumnya saya berhasil mencetak pemain bagus, seperti Rico Simanjutak yang bergabung ke Semen Padang. Lalu Agus Nova ke Bali United, Rendy Siregar ke Madura United, dan M. Ridwan ke Persib Bandung,” ujar Liestiadi.

Rencana itu pun akan berakibat pada pencoretan beberapa pemain.

“Rencananya akan ada pencoretan sekitar 30-40 persen pemain dari total pemain yang ada saat ini sebanyak 27 orang. Penggantinya akan diambil dari pemain lokal saja. Kalau bisa pemain asal Gresik, agar kami bisa memberikan peluang lebih besar terhadap pemain-pemain muda di sini untuk ikut tampil di ISC A,” tutur Liestiadi. (Tribunnews)