16 Pondok Pesantren di Aceh Akan Ikut Liga Santri

16 Pondok Pesantren di Aceh Akan Ikut Liga Santri

Sebanyak 16 pondok pesantren dari tiga kabupaten/kota di Aceh akan mengikuti Liga Santri Nusantara (LSN) Region Sumatera (Aceh I), 28 Agustus-4 September 2016 di Lapangan Mini, Universitas Syiah Kuala Darusalam, Banda Aceh.

Dilansir oleh Antara, tim yang mengikuti Liga Sepak Bola Santri Nusantara tersebut berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, danAceh Utara, kata Ketua Panitia Liga Santri Nusantara Region SumateraI Aceh I, Muhsin, di Banda Aceh, Sabtu .

“Liga Santri Nusantara Region Sumatera I Aceh ini akan dibuka oleh Koordinator Sumatera I Aceh, Amrizal,” katanya.

Ia menjelaskan panitia telah bekerja optimal menyiapkan berbagai keperluan guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Liga Santri Nusantara yang akan bergulir di ibu kota provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Menurut dia, Liga Santri Nusantara salah satunya bertujuan mencari bibit sepak bola dari santri karena banyak potensi di kalangan dayah/pesantren yang tersebar di Aceh khususnya dan di Tanah Air umumnya.

Koordinator Sumatera Aceh I, Amrizal mengatakan Liga Santri Nusantara yang bergulir di Banda Aceh merupakan salah satu wilayah penyelenggaraan kegiatan dikhususkan untuk umur 18 tahun yang berasal dari dayah atau pondok pesantren.

“Kita berharap melalui kegiatan ini akan muncul bibit baru bidang olahraga sepak bola yang siap mengharumkan nama Acehkhususnya dan Indonesia umumnya,” kata Amrizal.