Rekrut Benteng Australia, Lini Belakang Persib Kian Mantap

Diogo Alexandre Alves Ferreira

Persib Bandung mengamankan tanda tangan mantan bek Perth Glory Diogo Alexandre Alves Ferreira. Diogo dinyatakan fit setelah menjalani tes medis di Indonesia Sports Medicine Center (ISMC), Senayan, Jakarta, Rabu (24/08/2016) pagi.

Laman resmi klub (persib.co.id) menyatakan, dari hasil tes selama satu setengah jam, pemain bertahan yang pernah tampil tujuh laga bersama tim nasional Australia itu tak ada masalah dengan cedera.

“Hasil pemeriksaan secara keseluruhan hari ini (Rabu), Diogo kondisinya fit dan tidak ada riwayat cedera serius. Jadi saya pikir, dia siap dan bisa bertanding pada kompetisi di Indonesia,” kata dokter Andi Kurniawan yang melakukan tes kepada Diogo dilansir laman resmi Persib.

Rencananya Persib hanya akan mengontrak mantan pemain Melbourne Victory itu hingga akhir kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Menurut agen Diogo, Gabriel Budi Liminto, kesepakatan sudah terjalin dengan PT Persib Bandung Bermartabat setelah pemainnya melakukan tes fisik.

“Untuk sementara, kontrak hanya sampai akhir putaran dua ISC A 2016. Tapi, masih ada opsi untuk memperpanjang kontrak jika tenaganya masih diperlukan. Kami akan negosiasi kembali,” kata Budi

Soal nilai kontrak, Budi enggan menjelaskan meski sudah menemukan kata sepakat. Dia hanya menyebut kisaran angka tidak jauh berbeda dengan rata-rata pemain Asia yang merumput di Indonesia. “Tidak beda jauh. Saya pikir, kami cocok dengan nilainya,” kata Budi.

Namun, menurut laman Transfermarkt.com, nilai pasar Digo saat ini berkisar 200.000 euro atau senilai Rp3 miliar. Saat dibeli Perth Glory dari Brisbane Roar juga masih dalam harga yang sama. Di laman itu, nama Diogo juga sudah terdaftar sebagai pemain Persib.

Pemain kelahiran Footscray, Victoria, Australia, 5 Oktober 1989, itu menjadi pelapis Purwaka Yudhi yang absen lama akibat cedera lutut. Selain sebagai bek, Diogo juga kerap diposisikan sebagai gelandang bertahan. Di Persib, dia terdaftar sebagai pemain asing Asia.

liga88
loading...