Juara Jabar, Persib U-16 Menatap Liga Pelajar Nasional

Logo Persib Bandung

PERSIB U-16 akan mewakili Jawa Barat di Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016. Putaran nasional akan dimainkan di Jakarta, 1-6 September mendatang.

Asisten pelatih Persib U-16, Sujana optimistis menatap persaingan dengan 15 tim dari provinsi lainnya di Indonesia setelah merebut juara wilayah Jabar. “Tahun lalu, kita atas nama Saswco juara nasional. Mudah-mudahan tahun ini kita juara lagi. Kita harus optimis. Karena sebagian besar pemain Persib U-16 berasal dari Saswco,” kata Sujana, Jumat (19/8).

Kendati demikian, Sujana meminta anak asuhnya tetap mewaspadai lawan-lawannya. Apalagi, saat ini kondisi tim tidak terlalu kondusif dengan ditariknya 11 pemain ke Timnas U-16.

“Itu memang jadi kendala. Tapi, kita sudah mengantisipasinya. Saya dan pelatih (Yadi Mulyadi dan Budiman) komunikasi dengan Pak Yoyo (Suryadiredja, Manajer Diklat), kita tetap siap hadapi putaran nasional,” ucapnya.

Jika lolos, Maung Ngora akan melanjutkan perjuangannya di Malang di babak semifinal. Rencananya final dari turnamen ini akan digelar di Sidoarjo, 9 September mendatang, yang bertepatan dengan hari Olahraga Nasional.