Ihwal Lokasi Kongres, Arema Cronus Nominasikan Jakarta dan Bali

ruddy-widodo-arema-cronus_iio80kspadc11e2dyfsk52rpo

Arema Cronus mengaku tak mempermasalahkan lokasi Kongres PSSI mendatang. Namun, berdasar pertimbangan teknis, klub berlogo singa mengepal ini berharap kongres tersebut dihelat di Jakarta atau Bali saja ketimbang di Makassar.

“Kami terserah saja kongres ini akan digelar di mana. Kami tak ada masalah,” ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

“Namun, kalau kami, lebih suka apabila kongres diadakan di Jakarta atau Bali,” sambungnya.

Menurut Ruddy, ada beberapa pertimbangan di balik alasan mereka memilih Jakarta dan Bali, salah satunya adalah transportasi. Ruddy menyebut, untuk urusan transportasi para peserta kongres, Jakarta dan Bali adalah pilihan terbaik.

“Selain itu, ada juga masalah akomodasi. Harus dipertimbangkan juga karena gelaran ini akan melibatkan banyak orang. Harus juga mempertimbangkan potensi force majeure. Karenanya, dua lokasi tersebut yang kami nilai paling pas,” tuturnya.

Sebelumnya, PSSI menetapkan kongres bakal dihelat di Makassar. Gelaran ini akan digelar pada 17 Oktober 2016 mendatang. Ruddy menyoroti peran PSSI yang menetapkan lokasi kongres tersebut. Menurutnya, yang seharusnya menetapkan lokasi kongres adalah Komite Pemilihan.

“Komite Pemilihan seharusnya menetapkan waktu dan tempat penyelenggaraan kongres,” tandasnya. (den/asa)