Harapan Tony Ho setelah Jadi Asisten Pelatih Persipura

Harapan Tony Ho setelah Jadi Asisten Pelatih Persipura

Demi mengembalikan pamor tim senior Persipura, manajemen tim Mutiara Hitam bergerak cepat dengan mengangkat Tony Ho sebagai asisten pelatih mendampingi pelatih Angel Alfredo Vera. Otomatis, mantan arsitek Surabaya United itu harus meninggalkan kursi pelatih kepala di tim Persipura U-21 yang sejak dua bulan terakhir dipolesnya.

“Ketika Jafri Sastra mundur, manajemen memerintahkan saya membantu tim senior. Saya resmi bergabung 3 Agustus lalu. Ini sebuah kehormatan karena bisa ikut menangani langsung tim Persipura yang sarat prestasi,” ucap Tony Ho.

Usai menundukkan Bhayangkara Surabaya United (5/8/2016), Boaz Solossa dkk. langsung diboyong ke Kota Batu, Malang, untuk menjalani pemusatan latihan guna menjamu Mitra Kukar di Jayapura, 11 Agustus 2016.

“Suasana tim sudah kondusif lagi seusai mengalahkan Bhayangkara. Upaya manajemen mengembalikan penampilan tim sangat serius. TC di Batu ini salah satu upaya ke arah itu,” kata Tony.

Di tim senior, Tony Ho bereuni dengan asisten pelatih kiper, Erick Ibrahim, yang sebelumnya bekerja sama dengannya di Pusamania Borneo FC. “Persipura ini ibarat keluarga besar yang merasa senasib. Kemerosotan prestasi lalu benar-benar memukul kami. Semoga di pertandingan berikutnya kami meraih hasil lebih bagus lagi,” ujar Tony Ho.

Sebagai pengganti Tony Ho, kursi pelatih Persipura U-21 diserahkan kepada Abraham Tobias. Di sisi lain, ISC U-21 bergulir mulai 12 Agustus 2016 dan Persipura tergabung di Grup 3 bersama Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, dan PSM Makassar.