Tepis Risiko, Aremania Minta Tambahan Kuota ke Panpel Persela

Milo Ingin Aremania Seperti Suporter Barca Atau Madrid

Aremania bakal mendampingi Arema Cronus saat melakoni laga tandang ke markas Persela Lamongan, Minggu (17/7/2016), di Stadion Surajaya, Lamongan.

Lantaran faktor jarak yang tidak terlalu jauh, rencananya suporter fanatik Singo Edan ini bakal bakal datang dalam jumlah cukup banyak. Hanya, keinginan itu akan terbentur dengan ketentuan tiket kuota tim tamu yang hanya disediakan sebesar lima persen.

“Kami sudah berkomunikasi dengan panpel dan LA Mania (suporter Persela). Kapasitas Stadion Surajaya Lamongan hanya 25.000, jadi jatah Aremania hanya lima persennya (1.250 tiket). Tapi, kami sudah mengajukan tambahan kuota menjadi 3.000 tiket,” kata pentolan Aremania, Achmad Ghazali.

Jarak Malang menuju Lamongan bisa ditempuh dalam 4,5 jam sehingga animo Aremania untuk bertandang ke Lamongan sangat tinggi. Namun, rute yang ditempuh cukup berisiko karena melewati area perbatasan Surabaya yang merupakan markas Bonekmania, suporter rival, Persebaya.

“Memang rutenya agak riskan. Tapi, kami sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian Polda Jatim. Mereka siap memberikan pengawalan karena Aremania akan berangkat bersamaan dari Malang,” lanjutnya.

Saat ini Aremania masih menanti apakah kuota tambahan tiket itu disetujui panpel Persela. Jika dikabulkan, Aremania akan membuka pendaftaran tur Lamongan lebih banyak.

“Sekarang panpel Persela masih belum memberikan jawaban karena pertandingan lawan Arema kabarnya bersamaan dengan pilkades serentak Lamongan. Jadi izin kepolisian pertandingan itu belum keluar,” kata tokoh Aremania yang akrab disapa AK itu.

Jika ada pilkades, tentu pihak kepolisian setempat terfokus untuk mengamankan even tersebut. Namun, pihak Persela dan PT Gelora Trisula Semesta selaku operator turnamen, masih berupaya agar jadwal tidak berubah.