Pemain SC Feyenoord Asal Indonesia Temui Menpora

Pemain SC Feyenoord Asal Indonesia Temui Menpora

Pemain muda Indonesia yang berkarier di klub amatir Belanda SC Feyenoord, Yussa Nugraha, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (30/6/2016).

Saat bertemu Menpora, Yussa didampingi kedua orang tuanya, dan pemilik Munial Sport Group (MSG), Muly Munial.

“Kebetulan kami pulang ke Indonesia. Pak Muly kemudian mengatur pertemuan kami dengan Menpora. Pertemuan ini hanya untuk silaturahim,” kata ayah Yussa, Edi Nugraha, saat dihungi Kompas.com, Kamis petang.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Edi, Menpora menyampaikan dukungannya terhadap karier Yussa di Belanda.

“Pak Menpora ikut senang ada pemain yang berkompetisi di Belanda. Dia meminta Yussa untuk berlatih keras dan berjanji untuk mendukung Yussa,” tutur Edi.

Edi menyambut baik dukungan dari Menpora tersebut. Dia berharap, Menpora bisa memberikan dukungan berupa kemudahan administrasi selama Yussa berkarier di Belanda.

“Yussa akan tinggal sendiri nanti di Belanda. Oleh karena itu, kami membutuhkan kemudahan pengurusan administrasi,” tuturnya.

Yussa dijadwalkan berada di Indonesia hingga akhir Agustus 2016. Pada pertengahan September, Yussa akan kembali ke Belanda.

SC Feyenoord adalah klub amatir yang merupakan cabang dari klub Eredivisie, Feyenoord Rotterdam. Klub amatir tersebut ikut berkompetisi di turnamen amatir yang dilangsungkan setiap akhir pekan.