Bonek Sambut Gembira Kemenangan Persebaya

Bonek Sambut Gembira Kemenangan Persebaya

Kemenangan Persebaya Surabaya atas Bhayangkara Surabaya United (BSU) di meja hijau, disambut meriah oleh Bonek. Suporter Persebaya yang identik dengan warna hijau ini bersyukur karena majelis hakim menolak gugatan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB).

Perjuangan Bonek dalam mendukung Persebaya, baik di dalam maupun luar lapangan, memang layak diacungi jempol. Loyalitas mereka untuk Bajul Ijo tergambar jelas dalam sidang putusan di Pengadilan Niaga Surabaya yang terletak di Jalan Arjuno.

Sejak pukul 07.00, ribuan Bonek sudah berkumpul di Taman Apsari, Surabaya. Dipimpin oleh pentolannya, Andie Peci, mereka lalu melakukan konvoi menuju PN Surabaya. Setiba di depan PN Surabaya, mereka lalu melakukan orasi dan menyanyikan yel-yel dukungan untuk Persebaya.

Hujan yang sempat mengguyur Surabaya tak menjadi penghalang bagi mereka untuk mendukung klub kebanggaannya. Perjuangan Bonek tak sia-sia. Majelis hakim yang dipimpin Hakim Ketua, Ari Jiwantara SH dan Hakim Anggota Harijanto SH ini menolak gugatan PT MMIB.

Dengan demikian, hak atas nama dan logo Persebaya Surabaya masih sah menjadi milik PT Persebaya Indonesia (PI). “Perjuangan kita sudah selesai, kita ucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah membantu kita,” kata Peci.

Bonek pun membubarkan diri selepas sidang. Ketika hendak meninggalkan lokasi Bonek menyempatkan diri untuk Polisi, TNI dan Satpol PP yang sedari pagi mengawal ketat area PN Surabaya. “Kita pulang tertib, Dulur. Ini kota kita sendiri. Ayo jaga Surabaya,” himbau Peci (faw/dzi/bola.net)