Bakal Ada Kejutan Soal Pelatih Timnas U-19?

alfred-riedl-indonesia_1lylvbx0yxtrwzg5eorxya1cj

PSSI hingga kini masih belum memastikan siapa yang bakal jadi pelatih tim nasional Indonesia U-19, yang bakal mengikuti Piala AFF U-19 2016, di Vietnam, September mendatang.

Beberapa nama sempat beredar seperti Sutan Harharah, Nilmaizar hingga Rahmad Darmawan. Namun ketiga nama tersebut dipastikan menolak dan memilih fokus menangani klub masing-masing.

Sekretaris jenderal PSSI Azwan Karim mengatakan, memang saat ini tidak dalam kondisi bagus untuk menentukan pelatih timnas U-19. Yang bakal menentukan siapa juru taktik timnas U-19 nantinya adalah Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Sementara soal itu memang masih agak sedikit berat, saya masih menunggu keputusan Exco seperti apa,” kata Azwan ketika ditemui di Jakarta. “Mungkin bakal agak sedikit terkejut, tapi nanti saja jangan sekarang,” sambungnya.

Mengenai kejutan apakah Alfred Riedl bakal memiliki peran ganda menukangi timnas U-19 dan senior, Azwan menampik hal tersebut “Tidak ke sana arahnya, tunggu saja pengumumannya.”

“Saya sudah pernah bilang untuk U-19 ini kita jangan melihat pada event yang sekarang tapi ke depan. Event ini untuk mencari jam terbang anak-anak saja,” tukas dia.