Nama-nama Top Antre Lamar Jadi Pelatih Persib

Umuh Muchtar

Beberapa nama pelatih tenar di Indonesia seperti Jacksen F Tiago, Arcan Iurie dan Iwan Setiawan melamar untuk menjadi pelatih kepala Persib Bandung. Lamaran dari para pelatih itu membanjiri Persib setelah pelatih kepala Dejan Antonic mengundurkan diri.

Dejan Antonic mengundurkan diri pascakekalahan telak Maung Bandung dari Bhayangkara Surabaya United (BSU). Bertanding dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang dihelat di Stadion Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) lalu, Maung Bandung menyerah dengan skor telak 1-4.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku mendapatkan tawaran atau lamaran dari para pelatih tenar yang berhasrat menukangi Persib Bandung. Menurut pria yang akrab dipanggil pak haji itu, lamaran datang melalui dirinya.

“Banyak lamaran yang datang ke saya, baik itu telepon atau sms. Ada 15 lebih lamaran yang masuk termasuk Iwan Setiawan (mantan pelatih PBFC), juga ada Arcan Iurie dan Jacksen F Tiago. Jacksen yang menawarkan adalah agennya,” kata Umuh Muchtar kepada wartawan.
Namun, Umuh mengaskan Persib Bandung kemungkinan besar akan kembali memakai jasa pelatih lokal. Santer kabar beredar mantan pelatih Persib, Djadjang Nurjaman akan kembali menukangi Maung Bandung, apalagi publik sepak bola di Jawa Barat termasuk para legenda Persib sudah menyatakan dukungan kembalinya Djadjang Nurdjaman ke Persib.

Tapi, Umuh masih belum mau membeberkan siapakan pelatih lokal yang dimaksud. Umuh mengaku, untuk pelatih asing sangat kecil keumngkinannya berkaca dari kegagalan Persib bersama pelatih-pelatih asing sebelumnya.

“Terlalu dini kalau kita membicarakan pelatih yang layak. Sesuai dengan aturan baru bisa menunjuk setelah satu bulan. Meski banyak lamaran dari pelatih asing, sepertinya Persib akan memakai pelatih lokal,” pungkasnya. (inilah)