Kemenpora Ingin PSSI Segera Kirim Surat Terkait Dana Bantuan

Kemenpora Ingin PSSI Segera Kirim Surat Terkait Dana Bantuan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar PSSI segera mengajukan permohonan dana bantuan untuk tim nasional (timnas) melalui surat. Itu karena dana bantuan yang diberikan oleh Kemenpora ada prosedur yang harus ditaati.

PSSI sebelumnya mengatakan dana kas PSSI dirasa tidak cukup untuk membiayai rencana-rencana yang akan dilakukan oleh tim nasional. Untuk itu, pihak dari PSSI akan terus melakukan komunikasi dengan pemerintah terkait permintaan dana tersebut.

Namun, hingga kini PSSI belum mengirimkan surat atau komunikasi secara langsung dengan pihak Kemenpora. Hal itu disampaikan oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

“Komunikasi yang dilakukan sampai saat ini hanya via telepon. Itu harus sesuai dengan aturan tata tertib yang ada,” kata Gatot S. Dewa Broto.

Menurut Gatot, federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu baru mengirimkan surat terkait permintaan pemilik suara. PSSI belum mengirimkan surat terkait permintaan dana bantuan untuk tim nasional.

“Surat yang sudah dikirim PSSI yang ditanda tangani Pak Hinca itu baru surat meminta audiensi untuk melaporkan hasil kongres di Mexico. Tapi kalau permintaan anggaran kami belum dapat,” jelasnya.

PSSI memang saat ini sedang mempersiapkan tim nasional untuk ajang Piala AFF 2016. Mereka juga telah menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih kepala di tim nasional senior Indonesia. (sportsatu)