Komdis ISC Belum Ambil Keputusan Terkait Insiden Suporter di Gresik

Komdis ISC Belum Ambil Keputusan Terkait Insiden Suporter di Gresik

Komite Disiplin (komdis) ISC terkesan lambat dalam menangani kasus kerusuhan antara pendukung PS TNI dengan suporter Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik Minggu (22/5). Hingga hari ini, Jumat (27/5) komdis belum mengambil keputusan terkait insiden tersebut.

Komdis sendiri telah menggelar rapat sidang, Kamis (26/5) kemarin. Namun, komdis mengambil langkah lanjutan untuk melakukan sidang kedua terkait insiden tersebut yang akan digelar pada Selasa (31/5).

“Dalam sidang lanjutan tersebut, Komite Disiplin ISC akan memanggil pihak-pihak yang terlibat untuk dimintai keterangan dan informasinya yang lebih detail,” ujar Direktur Kompetisi PT GTS, Ratu Tisha Destria di laman resmi ISC.

Sebelumnya, GTS telah melakukan step pertama dari pengusutan kasus ribut antara kedua suporter tersebut. Tahap pertama adalah mengumpulkan fakta dan bukti secara langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), yakni Stadion Petrokimia.

Hasilnya, GTS mendapatkan data laporan kronologi resmi dari Panpel Persegres, denah Stadion Petrokimia, serta data pendukung lain yang diperlukan.

“Ini merupakan suatu bentuk kerja keras komite disiplin ISC untuk berhati-hati dalam melihat suatu persoalan. Butuh keterangan dan pengumpulan fakta yang tidak sedikit jumlahnya, serta waktu lebih untuk bisa mengetahui akar permasalahan insiden tersebut sebelum mengambil keputusan,” tutur Komdis di laman resmi ISC. (fit/dzi)