Nama Mulai Bermunculan, Ini Kriteria Ketum PSSI 3 Pemain Persib

Nama Mulai Bermunculan, Ini Kriteria Ketum PSSI 3 Pemain Persib

Kongres Luar Biasa (KLB) belakang menjadi kuat terdengar. Apalagi setelah pemilik suara yang tergabung dalam Kelompok 85 mendorong PSSI melakukan KLB.

Hal itu belakangan memunculkan beberapa nama yang kemungkinan dicalonkan untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. KLB yang didorong memang salah satunya bertujuan untuk mencari Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif.

Salah satunya adalah Pangkostrad yang juga Presiden Direktur PS TNI, Letjen Edy Rahmayadi. Selain itu, nama Joko Driyono disebut-sebut juga layak karena mengerti sepak bola.

Para pemain Persib punya kriteria Ketua Umum PSSI. Tiga diantaranya, yaitu I Made Wirawan, Tony Sucipto, dan Tantan berharap pemimpin terpilih apabila KLB jadi digelar bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik dan tak gelap seperti sebelumnya.

“Yang pasti siapa pun pemimpin yang jadi dan terpilih kalau Kongres diselenggarakan, semoga bisa menjadi atau mengurus sepak bola Indonesia menuju yang baik. Tentu harus mengerti sepak bola. Juga harus mengerti semuanya, sepak bola dan peraturan-peraturan biar jelas nantinya,” terang Tony Sucipto.

“Kalau saya, kriterianya pasti yang punya visi benar-benar memajukan sepak bola Indonesia,” ujar I Made Wirawan.

Adapun Tantan berharap Ketua Umum PSSI juga harus berpihak pada pemain. Artinya turut memikirkan nasib pemain karena merupakan aktor penting di sepak bola Indonesia.

“Saya sih yang penting mengerti pemain. Selain itu mendengar pendapat orang. Tanpa pendapat orang akan seperti hidup sendiri dan saya pikir akan sulit,” terang Tantan.

Sementara itu, manajer Persib, Umuh Muchtar yang menjadi salah satu paling semangat digulirkannya KLB menyatakan tak berambisi menjadi Ketua Umum PSSI. Kalau pun diminta masuk kepengurusan PSSI, Umuh lebih ingin berada di Komite Wasit.