Kesebelasan PON Jateng Berbenah

Kesebelasan PON Jateng Berbenah

Pelatih Kesebelasan PON Jateng, Anjar Jambore Widodo punya tugas berat. Arsitek asal Jepara ini harus dapat mengangkat mental para pemain sebelum menghadapi laga kedua melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Minggu (1/5).

Ini menjadi laga kedua bagi Soni Setiawan dkk dalam penampilannya di Liga Nusantara 2016, putaran Jateng. Sebelumnya, mereka dipaksa menyerah 0-2 saat bertandang ke markas Persiku Kudus, Rabu (27/4). Tim PON Jateng tampil di bawah performa.

Kini, mereka akn menghadapi lawan yang lebih kuat, yakni Persiku Kudus. Tim besutan Hidayat baru saja menang besar, lima gol tanpa balas melawan Persekap Kabupaten Pekalongan. Bila tak juga bangkit, bukan tidak mungkin PON Jateng juga akan mengalami kekalahan besar.

Anjar Jambore Widodo mengaku tak mudah mengambalikan penampilan timnya seperti saat di Pra-PON Bandung, Maret lalu. Skuadnya saat ini sangat terbatas, karena sejumlah pemain kembali ke timnya masing-masing. Butuh penyesuaian dengan gaya permainan.

”Anak-anak melewati laga pertama dengan hasil kurang maksimal. Saya optimistis para pemain dapat tampil lebih baik saat melawan Persiku. Lawan yang kuat menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk berusaha meraih hasil positif,” tegas Anjar.

Pertemuan nanti, akan menjadi ajang reuni bagi Sholihul Islam dan Adit Shodikul Wafa. Keduanya masuk dalam penggawa Jateng saat tampil pada Pra-PON di Stadion Arcamanik, Maret lalu. Kini dia kembali ke klub asalnya Persiku Kudus dan tampil di Liga Nusantara.

Pada pertandingan melawan PON Jateng, belum dapat dipastikan apakah Sholihul dan Adit tetap bermain untuk Persiku. Atau justru keduanya bermain untuk PON Jateng. Hal itu bisa terjadi mengingat hasil pertandingan kedua kesebelasan tidak dimasukkan dalam perhitungan poin Liga Nusantara. (suaramerdeka)

loading...