Jelang Liga Nusantara, Persiku Kudus Belum Dapatkan Pemain Buruan

Jelang Liga Nusantara, Persiku Kudus Belum Dapatkan Pemain Buruan

Tim asal Jawa Tengah, Persiku Kudus, belum juga mampu mendatangkan pemain buruannya untuk memperkuat lini belakang dan depan sebelum menghadapi kompetisi Liga Nusantara yang dimulai pada 24 April 2016.

“Sebelumnya, memang ada dua pemain yang hendak bergabung dengan Persiku untuk posisi lini belakang dan gelandang serang,” kata pelatih Persiku Hidayat di Kudus pada Rabu (20/4/2016).

Dari kedua pemain tersebut, kata dia, tim hanya merekrut Ribut Pujiono, sedangkan pemain lain yang juga bernama Hidayat, yang hendak ditempatkan sebagai stopper. batal direkrut karena dianggap belum memenuhi kebutuhan tim.

Sebelum kompetisi dimulai, pelatih Hidayat berharap bisa mendapatkan dua pemain baru untuk ditempatkan di lini belakang dan depan.

Pada uji coba melawan tim Diklat Putra Kudus, kata dia, memang ada dua pemain yang menjalani seleksi untuk posisi striker dan stopper, namun penampilan keduanya belum meyakinkan manajemen untuk merekrut mereka.

Hidayat menilai pengalaman bertanding kedua pemain tersebut belum sebanding dengan Ribut Pujiono. Kedua pemain asal Jawa Timur tersebut, lanjutnya, merupakan rekomendasi dari mantan pelatih Persijap Jepara.

Apabila hingga laga perdana belum ada pemain tambahan untuk lini depan dan belakang, kata dia, tim yang bermarkas di Stadion Wergu Wetan itu terpaksa memanfaatkan pemain yang tersedia saat ini.

Pemain seperti Doni Pamungkas, Irvan Fahrizal dan Sholikul Islam, menurut Hidayat, bisa dijadikan pilihan untuk pendobrak pertahanan lawan. “Kami maksimalkan pemain yang ada dulu.”

Meskipun masih ada kekurangan di lini belakang, Hidayat menegaskan bahwa anak asuhnya sudah siap menjalani laga perdana Liga Nusantara pada 24 April 2016 melawan tuan rumah Persiharjo Unsa Asmi Sukoharjo.

loading...