Persija vs Arema: Tiga Angka Demi Tiket ke Semifinal

Persija vs Arema

Target tiga poin dicanangkan Persija Jakarta maupun Arema Cronus, dalam lanjutan Grup B Piala Bhayangkara. Sebab, kemenangan bisa memberikan tiket ke semifinal. Namun kedua tim mengalami masalah terkait pemulihan yang singkat setelah kedua tim hanya punya waktu satu hari untuk istirahat.

Meskipun begitu ambisi untuk mengusung tiga angka harus dipenuhi. Baik Persija maupun Arema memiliki koleksi poin sama-sama empat. Hanya saja, Persija sudah melakoni tiga kali laga, sementara Arema baru dua kali.

Persija coba berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa mengincar tiga poin meskipun hal itu tak mudah mengingat sang lawan memiliki kualitas lebih baik.

“Arema adalah tim yang kompak. Mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Tetapi kami masih menyimpan keyakinan jika semua tim bisa dikalahkan, termasuk Arema,” kata Camargo.

Sementara Asisten pelatih Arema Cronus Joko Susilo mengakui kalau timnya sangat bersemangat untuk menghadapi tim ibukota itu. Sebab, mereka bisa mengunci satu tiket ke semifinal baik sebagai runner up maupun juara grup. ”Sebenarnya kami ingin memenangkan semua pertandingan. Tapi setela Persipura dan Persija bermain imbang juga, Arema butuh sekali menang untuk lolos,” tegas pria yang akrab disapa Getuk ini.

Karena itu, Singo Edan akan berjuang semaksimal mungkin untuk segera memastikan tiket ke fase lanjutnya. Apalagi lawan sedang kelelahan setelah menjalani tiga pertandingan dengan jeda hanya sehari recovery. ”Kami tidak memandang enteng lawan. Semua harus dihadapi dengan serius,” tegasnya.

Pemain Kunci:

Andritany (Persija)

Salah satu pemain yang tampil apik saat membuat Persipura mandul. Aksinya beberapa kali menggagalkan peluang Mutiara Hitam sekaligus meraih clean sheet pertama di Piala Bhayangkara. Hal itu akan diulangi lagi saat bertemu Arema, Andritany ingin membuat lini depan Arema frustasi dengan aksinya.

Raphael Maitimo (Arema)

Maitimo sudah menyatu di lini tengah Singo Edan. Perannya tak tergantikan sebagai penyambung antara lini depan dan lini belakang. Menghadapi bekas klubnya, Maitimo diharapkan bisa tampil luar biasa untuk mengunci kemenangan.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Firmansyah Priyatna, Andik Rendika, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Ade Jantra, Pandi Lestaluhu, Mekan Nasirov, Wellington Junior.

Arema: Kurnia Meiga, Hasim Kipuw, Ryuji Utomo, Goran Ganchev, Ahmat Farizi, Ahmad Bustomi, Ferry Saragih, Srdan Lopicic, Dendi Santoso, Arif Suyono, Cristian Gonzales.