AQ: Wasit Pusam Vs Madura United Memimpin dengan Sukses

Wasit Pusam Vs Madura United Memimpin dengan Sukses

Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mengungkapkan selamat kepada Pusamania Borneo FC, yang keluar sebagai juara Piala Gubernur Kaltim pasca mengalahkan timnya melalui babak perpanjangan waktu, Minggu (13/3/2016) malam.

Tim berujuluk Laskar Sape Kerrab, harus menyerah 1-0 atas tim tuan rumah saat berlaga di Stadion Palaran Samarinda, melalui tentangan bebas kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman dari luar kotak pinalti.

AQ juga tidak lupa mengucapkan hal sama terhadap Thariq, wasit pemimpin pertandingan. “Saatnya kita menerima kekahalan. Selamat untuk Pusamania Borneo FC dan selamat juga untuk wasit Thariq Alkatiri yang telah memimpin dengan ‘sukses’,” kata Achsanul Qosasi, Senin (14/3/2016).

Namun demikian, banyaknya suporter Madura United yang belum terima atas kekalahan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, akibat ‘ulah’ pemimpin pertandingan yang cenderung menguntungkan Borneo FC.

Bahkan mereka banyak mengecam kepemimpinan wasit melalui berbagai media sosial (medsos), tetapi AQ berusaha meredam dengan berbagai cara.

“Tidak perlu menyalahkan wasit, karena wasit itu ‘wakil Tuhan’ di sepakbola,” ungkapnya.

“Kami tidak bisa membayangkan jika Madura yang menang, hampir 50 ribu penonton tuan rumah pasti kecewa. Suatu saat, kita harus balas di pertandingan lain. Inilah keindahan sepakbola, ada kebahagian dan ada kesedihan,” sambung Achsanul Qosasi.

Selain itu, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran maupun para pendukung Madura United FC agar menjadikan pertandingan itu sebagai hal penting untuk memahami sepakbola.

“Hal ini harus bisa menjadikan kita lebih berfikir dewasa dan memahami hakikat sepakbola,” pungkasnya. (pin/ted)

loading...