Mental Surabaya United Terasah di Kaltim

Mental Surabaya United Terasah di KaltimPelatih Surabaya United, Ibnu Grahan menuturkan bahwa timnya memetik banyak manfaat dari turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Ibnu berharap para pemainnya lebih siap menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) mendatang.

Menurut Ibnu, turun di turnamen akan sangat menguntungkan Surabaya United yang sedang mematangkan tim. Apalagi pada tahun 2016 ini, komposisi pemain didominasi oleh penggawa muda yang rata-rata usianya di bawah 25 tahun.

“Turnamen ini adalah pengalaman berharga para pemain muda sebelum mengarungi kompetisi ISC atau ISL,” ucap Ibnu pada Bola.net. Apalagi pada turnamen ini, Surabaya United berkesempatan untuk main di kandang lawan.

Seperti saat jumpa tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, dan jumpa Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda. Menurut Ibnu, ada keuntungan tersendiri ketika bisa berhadapan dengan tuan rumah.

“Terutama mengasah nyali dan pamor ketika tampil di bawah tekanan lawan dan suporter pendukungnya,” tutup Ibnu. (faw/pra)