Surabaya United Lebur Pemain di Semifinal Piala Kaltim

Surabaya United Lebur Pemain di Semifinal Piala KaltimJelang semifinal piala Gubernur Kaltim, Ibnu Grahan telah membuat skema baru. Status Rudi Widodo di tim Surabaya United sejatinya bukan penyerang utama. Sebab pelatih Ibnu Grahan lebih suka memasang penyerang asing, Emile Mbamba sebagai ujung tombak. Status pelapis tak menghalangi Rudi untuk bersinar.

Namun berpatokan pada pertandingan kontra Persiba Balikpapan, Minggu (6/3/2016) kemarin, Rudi Widodo tampil sebagai bintang. Ia mencetak hattrick sekaligus mengantarkan timnya memenangkan laga ini dengan skor 3-1.

Hal ini yang membuat Ibnu Grahan akan memasang kembali Rudi Widodo seperti permainan sebelumnya . “Ini adalah bukti bahwa tak ada pemain inti atau cadangan di tim kami,” kata Ibnu, ketika dihubungi via telpon oleh tim beritajatim.com.

“Bagi kami, semua pemain memiliki peran sama pentingnya di tim ini. Semua saling mengisi dan melengkapi,” jabar mantan pelatih Persebaya 1927 ini.

Bukan hanya Rudi, Ibnu juga berani menurunkan Wahyu Subo Seto dan Aulia Ardli sejak menit pertama. Padahal mereka sebenarnya lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

“Semua pemain sama bagusnya. Pemain yang paling siap lah yang akan kami turunkan di sebuah pertandingan,” jelas Ibnu.

Diketahui sebelumnya, tim milik Gede Widiade inj berhasil masuk ke babak Semifinal dengan mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1. [way/but/Berita Jatim]