Antar Madura United ke Semifinal PGK, Ahmad Maulana Jadi Bintang Iklan

Antar Madura United ke Semifinal PGK, Ahmad Maulana Jadi Bintang IklanAhmad Maulana Putra, gelandang kreatif Madura United FC, mulai dilirik salah satu produk minuman lokal guna dijadikan sebagai model iklan.

Hal itu tidak lepas dari gaya permainan gelandang berambut kribo, yang mengingatkan kita akan penampilan salah satu gelandang asal Belgia di skuat Manchester United [Inggris], Marouane Fellaini.

Permain agresif tanpa kenal lelah di sektor tengah tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, dimungkinkan menjadi tolak ukur sebuah produk untuk menggunakan jasa mantan pemain Persiba Balikpapan. Bahkan tanpa canggung, ia mampu berduel keras dengan pemain lawan.

Pemain serba bisa bernomor punggung 18 di Madura United FC, mampu menjadi penyeimbang lini tengah bersama para gelandang lainnya. Bahkan pemain yang berposisi sebagai stopper maupun gelandang bertahuan itu, terkenal ulet dalam bertahan maupun menyerang.

Tidak hanya itu, saat dirinya berlaga selama babak kualifikasi grup B Piala Gubernur Kaltim 2016. Dua kemenangan beruntung ia persembahkan untuk tim yang dilatih Gomes De Olivera, masing-masing lawan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Secara kebetulan, timnya hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan PS TNI saat dirinya di bangku cadangkan oleh pelatih saat laga pamungkas kualifikasi grup di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Namun demikian, dirinya mengaku tidak mengetahui alasan produk minuman yang identik dengan slogan ‘Roso’ ala Alm Mbah Marijan, menjadikan dirinya sebagai model produk iklan.

“Kami tidak tahu kenapa harus saya, mungkin ini efek tim [Madura United FC] masuk semifinal tanpa kekalahan,” ungkap Ahmad Maulana Putra, singkat, Senin (7/3/2016).

Seperti diketahui, Ahmad Maulana Putra merupakan salah satu pemain andalan di sektor tengah. Kolaborasinya bersama Toni Mossi menjadikan tim yang bermarkas di Bumi Gerbang Salam, tampil konsisten. [pin/ted/Berita Jatim]