Ini Pembagian Grup Babak Semi-Final Piala Gubernur Kaltim

Ini Pembagian Grup Babak Semi-Final Piala Gubernur KaltimTurnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) telah menuntaskan babak penyisihan grup. Tercatat, ada enam klub dari tiga grup berhasil lolos ke babak semi-final.

Keenam tim itu adalah Pusamania Borneo FC (juara grup A), Arema Cronus (runner-upgrup A), Madura United (juara grup B), Sriwijaya FC (runner-up grup B), Surabaya United (juara grup C), dan Persiba Balikpapan (runner-up grup C). Selanjutnya, keenam tim itu akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing grupnya dihuni tiga tim.

Format pembagian grupnya pun sudah diatur lebih dulu oleh panitia pelaksana sebelum babak penyisihan grup dimulai. Babak semi-final akan digelar pada 9 dan 10 Maret nanti.

Nantinya, tiga tim di masing-masing grup akan memainkan pertandingan dengan format trofeo. Dengan format itu, tiga tim di setiap grup akan saling bentrok dalam waktu sehari. Setiap pertandingannya akan berdurasi 1×45 menit.

Tim yang mendapatkan poin tertinggi di masing-masing grup, berhak lolos ke partai final. Pada babak semi-final, tim yang meraih kemenangan dalam waktu 45 menit akan mendapatkan poin tiga, menang lewat adu penalti mendapatkan nilai 2, kalah dalam babak adu penalti meraih satu poin, dan kalah dalam 45 menit tidak mendapatkan poin.

Berikut pembagian grup untuk babak semi-final Piala Gubernur Kaltim:

Semi-final I (9 Maret 2016): Madura United (juara grup B), Arema Cronus (runner-up grup A), dan Persiba Balikpapan (runner-up grup C).

Semi-final II (10 Maret 2016): Pusamania Borneo FC (juara grup A), Sriwijaya FC (runner-up grup B), dan Surabaya United (juara grup C).