Ini Jersey Terbaru Surabaya United 2016

Ini Jersey Terbaru Surabaya United 2016

Surabaya United memakai jersey dan logo baru di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016. Tidak seperti kostum sebelumnya, jersey terbaru Surabaya United kali ini tidak lagi didominasi warna hijau sebagai warna dasarnya, melainkan dipadukan apik dengan warna putih dan garis serta tulisan berwarna kuning.

“Meski warnanya lebih ramai, tapi tidak ada kesan norak pada kostum ini,” ujar bek andalan Surabaya United asal Brasil, Otavio Dutra, yang didapuk sebagai model untuk mengenalkan jersey baru tersebut.

“Tidak meninggalkan identitas Surabaya dengan warna hijaunya, tapi juga tidak terkesan kuno,” imbuh gelandang muda Surabaya United, Fandi Eko Utomo.

Yang mencolok dari jersey terbaru Surabaya United ini adalah warna celananya yang merah, kontras dengan warna kaos yang memadukan warna putih dan hijau.

“Filosofinya ada pada perubahan desain dan warna. Perubahan itu menggambarkan semangat baru yang kami usung di Piala Gubernur Kaltim dan musim ini,” jelas Rahmad Sumanjaya, manajer Surabaya United.

Sebelum memakai nama Surabaya United, klub ini menggunakan identitas sebagai Persebaya Surabaya yang berangkat dari Divisi Utama hingga menjadi salah satu klub papan atas di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 lalu.

Namun, lantaran Kementerian Hukum dan HAM memutuskan bahwa Persebaya 1927 –tim yang terlibat dualisem dengan Persebaya ISL– adalah Persebaya yang asli, maka Persebaya ISL harus berganti nama dan logo.

Sempat memakai nama Bonek FC, klub yang ditukangi oleh Ibnu Grahan ini akhirnya dikenal dengan nama Surabaya United hingga sekarang. Sementara Persebaya 1927 berhak memakai nama Persebaya Surabaya. (Sidomi)

loading...