Doa dari Ibu-ibu Pengajian untuk Pemain Muda Persib

Gian Zola, mengadakan pengajian

Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola, mendapatkan dukungan moril dari ibu-ibu pengajian di rumahnya, di kawasan Gede Bage, Bandung.

Jelang berangkat ke Italia untuk menimba ilmu bersama tim muda Inter Milan, Gian Zola mengadakan pengajian di rumahnya, Senin (22/2/2016). Hal ini dilakukan oleh orangtua dia untuk mensyukuri babak baru dalam karier anaknya.

Acara syukuran yang dihadiri keluarga besar Zola dan tetangga ini diisi pengajian ibu-ibu Rukun Warga (RW) setempat.

Ayah pemain berusia 17 tahun ini, Budi Nugraha, mengatakan pengajian itu sebagai ungkapan rasa syukur karena Zola sudah memasuki babak baru dalam karier sepak bolanya setelah resmi dikontrak oleh Persib.

“Selain itu, pengajian ini juga untuk mendoakan Zola agar diberikan kelancaran saat menjalani latihan bersama tim usia muda Inter Milan dalam sebulan ke depan,” ujar Budi.

Zola mengaku senang dan terharu atas upaya orang tuanya menggelar pengajian untuk mendoakan dirinya yang baru memasuki level profesional.

“Doa yang diberikan oleh keluarga besar dan ibu-ibu pengajian menambah kepercaayan diri dan semangat saya agar bisa menjalani semuanya dengan lancar,” tutur Zola.

Pada kesempatan itu, Budi menyerahkan poster Gianfranco Zola yang disimpannya sejakk 1998 kepada anak keduanya ini untuk dibawa ke Italia.

Budi berharap Zola bisa bertemu dengan mantan pemain nasional Italia yang menginspirasi nama anaknya ini sekaligus meminta tanda tangannya di atas poster tersebut. (Budi Kresnadi/Kompas)