Di Hari Kasih Sayang, Panser Girl Kumpulkan Donasi untuk Disumbangkan ke Panti Asuhan

Di Hari Kasih Sayang, Panser Girl Kumpulkan Donasi untuk Disumbangkan ke Panti Asuhan

Puluhan anggota Panser Girl pada hari kasih sayang yang jatuh pada Minggu (14/2/2016) melakukan aksi sosial kepada pengunjung Car Free Day (CFD) Kawasan Simpanglima. Ada belasan suporter PSIS Semarang yang bertugas membagikan bunga mawar kepada pengunjung, ada juga anggota yang memberikan hiburan musik di area depan Hotel Ciputra Semarang.

Agenda tersebut merupakan rangkaian cara ulang tahun Panser Girl yang ke-13. Sebelumnya para anggota dan DPP Panser Biru telah melakukan tasyakuran yang didatangi manajemen PSIS pada 10 Februari lalu di Taman Pandanaran.

“Aksi ini sebagai wujud kebahagian kami dari Panser Girl yang telah berumur 13 tahun. Tiap tahun kami melakukan agenda berbeda sebagai bentuk perayaan ulangtahun. Kalau tahun kemarin kami adakan kompetisi lomba antar anggota Panser Girl kini kami melakukan kegiatan sosial bertepatan pada Valentine Day,” ujar Ketua Panser Girl Poppy Susanti.

Total seribu bunga dibagikan pada pengunjung CFD di hari tersebut. Selain itu juga terkumpul beberapa dana yang akan disumbangkan ke Panti Asuhan.

“Kami bersyukur wargamasyarakat antusias dengan aksi kami ini. Donasi yang kami kumpulkan kan kami salurkan ke Pansti asuhan Al Hikmah yang berada di Kecamatan Ngaliyan. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” lanjut Poppy.

Tak hanya itu, dengan aksi suporter wanita ini ada misi yang ingin disuarakan. Yakni mendukung PSIS Semarang tak hanya bisa dilakukan laki-laki. Suporter perempuan pun bisa dan jauh dari stigma hura-hura dan keributan.

“Kami ingin mengubah pandangan masyarakat tentang kelompok suporter yang suka bikin keributan dan adanya suporter wanita ini kami ingin menunjukkan eksistensi bahwa mendukung tim PSIS juga aman bagi kaum hawa,” imbuh Poppy.