Kemenpora Siap Buka Jalan untuk Indonesia Super Competition

Kemenpora Siap Buka Jalan untuk Indonesia Super Competition

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan siap membuka jalan bagi PT Liga Indonesia untuk menghelat Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Hanya saja, ada beberapa syarat yang dipatok oleh Kemenpora agar ISC 2016 bisa bergulir dengan lancar.

Selain meminta agar kompetisi dikelola secara transparan, pihak Kemenpora juga meminta PT Liga selaku operator melakukan komunikasi dengan mereka dan juga Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

“Kompetisi yang kita harapkan yang digulirkan oleh Liga, kami akan welcome dan mudah-mudahan bisa berjalan,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

“Hanya kami berharap ada komunikasi juga ada komunikasi yang baik antara pihak Liga, Kemenpora, dan pihak BOPI,” ujarnya menambahkan.

Jika melihat kembali pernyataan Gatot di atas. Hal ini menjadi sedikit menarik. Sebab, pihak pemerintah nampaknya tak ingin lagi membawa-bawa Tim Transisi.

Tim bentukan Menpora Imam Nahrawi itu sebelumnya selalu dikedepankan oleh pemerintah. Setiap ada rencana pengguliran kejuaraan berskala nasional, pastinya pihak penyelenggara diminta berkoordinasi dengan mereka.

Beberapa waktu lalu, ketika PT Liga ingin kembali menggelar Indonesia Super League. Pihak BOPI mensyaratkan koordinasi dengan Tim Transisi. Kemudian perusahaan yang dipimpin oleh Joko Driyono itu menolak.

Alasannya tidak lebih karena merasa itu akan membuat mereka dan juga klub yang merupakan bagian dari PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti seolah-olah membangkang. Untuk itu kemudian dibuat wacana ISC 2016 dengan mengedepankan independensi.

Mereka tidak mau tersandera dengan polemik yang melibatkan PSSI dengan Kemenpora. Sebab, PT Liga dan klub pasif menunggu konflik mereda dengan sendirinya, maka industri sepakbola yang akan menjadi korban. (vivabola)

2 Comments

  1. bual semata meongpora oon plus gagal total plus si BOPIH yg haus trs menggongong ampe kiamat bakal terus menjegal krn d otax nya beku smua,…itulah pemecah belah persatuan bangsa yg besar ini pelaku yg beku dan oon,…lanjutkannnnn cakkkkk tar d gantung

Comments are closed.