Sekjen PSSI: Turnamen Itu Solusi Sesaat

Azwan Karim

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Azwan Karim, menegaskan jika pelaku sepak bola membutuhkan kompetisi.

Sebab menurutnya, turnamen sepak bola seperti Piala Presiden dan Piala Jenderal Soedirman, merupakan hal yang bersifat sementara.

“Turnamen itu solusi sesaat. Sepak bola manapun, membutuhkan kompetisi. Kita tidak bisa mengantungkan sepak bola Indonesia apabila kompetisi tidak bisa dijalankan. Marilah kita dukung agar sepak bola bisa terus ada kompetisinya,” kata Azwan dalam dialog Pro3 RRI.

Dikatakannya lagi, sikap dari PSSI untuk mengelar turnamen itu memang seharusnya dilakukan. Untuk itu, PT Liga Indonesia (PT LI) yang diberikan kepercayaan, memberikan kompetisi yang berjenjang dan jangka panjang. Yang paling penting, adalah seluruh pemain dan penonton menikmati kompetisi sepak bola.

“Kita tidak hanya faktor pemain, namun stageholder sepakbola juga penting untuk dilihat. Stakeholder sepak bola itu bukan hanya pemain. Namun yang lainnya stakeholder itu harus dikembalikan di sana. Anggota APPI itu sekarang sudah masuk ke bawah-bawah pemain,” tutupnya.(esa/merahputih)

loading...