Turnamen SSL U21: Pertamina & Bank Sulselbar Pimpin Klasemen

Pertamina & Bank Sulselbar Pimpin Klasemen

PS Pertamina dan PS Bank Sulselbar berhasil memimpin klasemen sementara pada Turnamen Sepakbola Sulsel Super League Under 21 (SSL-U21) yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (16/1).

PS Pertamina yang mampu mendominasi jalannya pertandingan berhasil memenangi duel atas PS Swadiri dengan skor 2-0. Gol masing-masing disumbangkan oleh Syamsul Bahri (36′) dan M Arfah (39′).

Hasil ini membawa PS Pertamina memuncaki klasemen sementara grup C dengan raihan sempurna, tiga poin.

Pelatih PS Pertamina, Hamka Hajid mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya.

Ia mengakui permainan yang ditunjukkan anak didiknya sudah sesuai dengan harapan tim pelatih.

“Saya meminta anak-anak untuk tidak cepat puas. Apalagi masih ada tiga pertandingan yang harus dilalui,” ujanya pada Sportanews.com usai pertandingan.

Sementara itu di partai kedua PS Bank Sulselbar juga berhasil mengikuti jejak PS Pertamina. Lewat pertarungan ketat menghadapi PS Telkom, tim arahan Herman Kadiaman itu berhasil memenangi duel dengan kemenangan tipis, 1-0.

Satu-satunya gol dicetak Indra di menit ke-29. Hasil itu, membawa PS Bank Sulselbar memuncaki klasemen grup A menggeser posisi Bina Asih yang sehari sebelumnya juga menang 3-2 lewat drama adu penalti.

Manajer PS Bank Sulselbar, Ari Hidayat menyebut kemenangan ini menjadi modal utama timnya. Menurutnya persaingan digrup A, dinilainya sangat ketat.

“Kita berada digrup yang cukup berat. Alhamdulillah kemenangan ini jadi modal berharga tim dalam mengarungi persaingan ketat digrup ini,” pungkasnya. (sportanews)