Persis Solo Langsung Gelar Uji Coba

Persis Solo Langsung Gelar Uji Coba

Persis Solo langsung tancap gas dalam masa persiapan jelang turnamen Piala Wali Kota Padang, Sumatera Barat, yang bakal digelar 14-20 Februari 2016 mendatang. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, akan uji coba dengan junior mereka, Persis Muda, di Stadion Sriwedari, Jumat (15/1/2016) sore.

Padahal Persis Solo baru mulai berlatih sebanyak dua kali, yakni Selasa (12/1/2016) dan Kamis (14/1/2016). Meskipun demikian, uji coba ini dirasa perlu untuk mengembalikan gereget para pemain berkompetisi di lapangan.

“Yang terpenting semua pemain bisa kumpul dan berlatih. Biar kondisi mereka kembali seperti semula, maka langsung uji coba saja dengan tim lain,” kata kerteker Pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, kepada wartawan, Kamis.

Dalam latihan kedua, Kamis, sebanyak 15 pemain sudah bergabung. Dua pemain baru yang turut memperkuat Persis Solo dalam latihan ini adalah bek sayap, Qoiron Sandy dan kiper, Lian Chandra. Mereka langsung ambil bagian dalam training bersama belasan pemain lokal Soloraya di bawah asuhan mantan pemain Timnas tersebut.

Agung masih memberikan materi berupa game kecil guna meningkatkan kemampuan para pemain. Antara lain, terkait passing dan penyelesaian akhir. Di samping itu, soal strategi akan dimatangkan sambil berjalan seiring dengan latihan rutin.

“Dengan latihan rutin seperti ini anak-anak biar terbiasa dulu. Di sela kegiatan kita akan selipkan strategi dan taktik,” imbuhnya.

Uji coba melawan Persis Muda bukan kali pertama dilakukan Persis. Fery Anto dkk. pernah meladeni sang junior dalam persiapan menghadapi laga persahabatan melawan Persibas Banyumas dan ajang Plumbon Cup 2015. Saat itu tim senior kalah 1-2 dari skuat muda polesan Agus Pratikno.

Sementara itu, Qoiron Sandy mengaku baru bisa bergabung bersama Ferry dkk. dalam latihan kedua ini. Mantan kapten Persik Kediri U-21 ini senang kembali merumput bersama rekan-rekan. Di sisi lain, Sandy sempat satu tim dengan Eky Taufik Febriyanto yang juga turut merapat ke Persis di tengah vakumnya aktivitas Persela Lamongan. Eky lebih dulu datang sejak latihan perdana.

“Kemarin belum bisa gabung. Baru sekarang bisa main. Semoga bisa berkontribusi untuk Persis,” papar Sandy.

Persis akan bersaing dengan lima kontestan di ajang Piala Wali Kota Padang 2016 yaitu Persib Bandung, Bali United, Semen Padang yang berlaga di level Indonesia Super League (ISL), PSMS Medan (Divisi Utama), dan tuan rumah PSP Padang (Liga Nusantara).