Persis Solo Ikuti Turnamen Piala Walikota Padang

Sebelum Libur, Pemain Persis Solo Dapat Gaji

Persis solo melakukan latihan perdana untuk mersiapkan timnya mengikuti turnamen sepak bola Piala Walikota Padang yang akan digelar di Stadion Agus Salim, tanggal 14-20 Februari mendatang.

Pihak Manajemen Persis Solo memang sebelumnya sudah merencanakan mengumpulkan pemainnya untuk melakukan latihan, dan timnya kebetulan juga mendapat undangan dari PSP Padang ikuti turnamen Piala Walikota Padang, kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, di Solo, Senin (11/1/2016).

“Kami sebelumnya jauh hari rencana mengumpulkan anak-anak untuk latihan bersama di Stadion Sriwedari Solo, Senin ini. Namun, kami ternyata juga mendapatkan undangan dan menyanggupi ikut Piala Walikota Padang,” kata Totok.

Menurut Totok, pada latihan perdana di Stadion Sriwedari yang hadir ada 12 pemain, sedangkan tiga pemain yakni Andrid Wibowo, Ferryanto, dan Coirul Sandy akan menyusul latihan hari berikutnya.

Menurut dia, pada latihan perdana Persis tidak maksimal karena kondisi hujan yang dikhawatirkan lapangan justru akan menjadi rusak.

“Persis yang akan laga turnamen Piala Walikota Padang itu, dibawah pelatih Agung Setyobudi yang juga mantan Kapten Timnas PSSI,” katanya.

Menurut dia, pemainnya pada latihan rutin sepekan ini, digelar sebanyak tiga kali per minggu, sedangkan selanjutnya akan menyesuaikan perkembangan kebutuhan misalnya bisa meningkat dilakukan setiap hari.

Menurut dia, rencana mengumpulkan pemain Persis untuk latihan tersebut sebelumnya untuk persiapan Piala Gubernur Jawa Tengah yang juga digelar tahun ini.

Namun, kata dia, turnamen Piala Gubernur Jateng 2016 hingga sekarang belum pasti jadwalnya kapan akan digelar.

“Timnya mulai latihan ini, kebetulan tiba-tiba mendapatkan undangan Piala Walikota Padang dan langsung menyanggupi untuk mengirimkan timnya ke Padang, pada H-2 turnamen. Hal ini, ,” kata Totok.

Chief Executive Officer PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengatakan, timnya melakukan latihan tersebut selain persiapan ikuti turnamen di Padang, juga menghadapi kompetisi sepak bola nasional.

“Pada turnamen di Padang, finansial tidak terbebani karena semua biaya ditanggung panitia, sehingga pengurus Persis menanggapi positif untuk ikut turnamen,” kata Paulus.

Menurut dia, semua biaya ditanggung oleh panitia turnamen Piala Walikota Padang, baik transportasi, penginapan maupun akomodasi tim.

Pada turnamen tersebut rencana diikuti sebanyak enam tim yang merupakan peserta Liga Super Indonesia (ISL) dan Divisi Utama Liga Indonesia.

Keenam tim tersebut yakni tim tuan rumah PSP Padang, Semen Padang, Bali United, Persib Bandung, PSMS Medan, dan Persis Solo.

Menurut dia, timnya memngikuti pada turnamen tersebut selain mengisi kekosongan kompetisi, juga menjadikan ajang bagi para pemain untuk tetap mengasah kemampuannya terhadap tim-tim besar dan berpengalaman.