Agum Gumelar Sesalkan Turnamen Hanya Libatkan Klub Besar

Agum Gumelar Sesalkan Turnamen Hanya Libatkan Klub Besar

Ketua Tim Ad-Hoc PSSI, Agum Gumelar, angkat bicara mengenai berbagai turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan waktu karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) belum juga bergulir. Namun, Agum Gumelar menyesalkan turnamen-turnamen tersebut hanya melibatkan klub-klub besar.

“Turnamen sejatinya sangat bagus mengisi kekosongan kompetisi. Tapi, turnamen hanya melibatkan tim-tim elite saja,” papar Agum Gumelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

”Sementara, klub di Indonesia itu ratusan dan butuh aktivitas,” eks Ketua Umum PSSI ini.

Setidaknya ada tiga turnamen besar yang telah digelar sejauh ini, yaitu Piala Kemerdekaan 2015, Piala Presiden 2015, dan Piala Jenderal Sudirman 2015. Dari ketiga ajang tersebut, hanya Piala Kemerdekaan yang melibatkan sebagian besar klub dari Divisi Utama dan Divisi Satu.

“Sangat disesalkan yang diundang hanya Persija Jakarta, Arema Cronus, Persib Bandung, dan klub ISL lainnya. Saya mengerti itu semua karena daya jual turnamen,” kata Agum Gumelar.

”Tapi, bagaimana pun banyak klub di Indonesia yang jumlahnya ratusan ingin kembali beraktivitas mengikuti kompetisi yang resmi,” imbuhnya.

Untuk tahun 2016 ini, ada juga beberapa turnamen yang sudah dijadwalkan, seperti Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016, Indonesia Super Tournament 2016, Piala Wali Kota Padang 2016, Piala Wali Kota Bandung 2016, Piala Perisai 2016, dan sejumlah event sepakbola berlevel nasional lainnya.

loading...