Dipaksa Tingalkan GBK, PSSI Minta Kompensasi

SUGBK Direnovasi, Kantor PSSI dan Persija Wajib Dikosongkan

Kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini bertempat di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun dalam waktu dekat, SUGBK akan direnovasi total untuk menyambut Asian Games 2018.

Agar tidak mengganggu proses renovasi, Pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan mengosongkan kantor yang berada di sekitar SUGBK. Dengan keputusan tersebut, PSSI tentu berharap agar mendapatkan kompensasi.

“Logika sederhananya pasti harus ada kompensasi,” ujar Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Jumat (8/1).

PSSI sebenarnya sudah menyewa tempat tersebut dari pengelola GBK. Selain itu PSSI juga sudah merenovasi kantor tersebut dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 13 Miliar.

“Kami akan cari tahu dulu apakah proses renovasinya secara keseluruhan termasuk kantor ini akan dihancurkan atau gimana. Kalau misalnya itu terjadi kompensasinya seperti apa, karena bangunan ini bukan senilai Rp 1 juta,” ungkapnya.

“Hingga saat ini belum ada penjelasan, makanya nanti kami mau meeting dengan pengelola GBK,” tutupnya.(fit/asa/bola.net)

loading...