Nilmaizar Tiup Lilin Ultah di Stadion

Nilmaizar Tiup Lilin Ultah di StadionPelatih kepala Semen Padang FC Nilmaizar mendapat kejutan ucapan ulang tahun, usai partai uji coba antara Semen Padang FC menghadapi tim bayangan Porprov Limapuluh Kota, Sabtu (2/1/2016) di Stadion Agus Salim Padang. Pada laga itu, Tim Kabau Sirah menang 7-0.

M. Nur Iskandar mencetak tiga gol, sementara empat gol yang lain dilesakkan James Koko Lomell (2 gol), Vendry Mofu dan Rudi masing-masing satu gol.

Kebahagiaan Semen Padang bertambah karena pada 2 Januari, Nilmaizar genap berusia 46 tahun. Tanpa diduga, puluhan anggota suporter The Kmer’s membawa sebuah kue yang dilengkapi lilin berbentuk angka 46 serta serempak menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Sontak, pelatih kelahiran Payakumbuh, 2 Januari 1970 itu terkejut. Nil terharu dengan persembahan fan dan pentolan The Kmer’s, yang pada uji coba itu melalukan simulasi dukungan menjelang leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman menghadapi Pusamania Bornoe FC, Sabtu (16/1/2016).

Menurut koordinator lapangan The Kmer’s Yumamy, pihaknya sengaja memberikan kejutan kepada Nilmaizar yang berulang tahun bertepatan dengan agenda uji coba.

Meski sangat sederhana, hanya bermodalkan sebuah kue dan lagu, hal itu adalah bentuk kecintaan suporter kepada Nilmaizar yang selama ini menjadi kebanggaan Sumatra Barat.

“Kami berharap coach Nil Panjang umur dan bisa membawa Semen Padang juara Piala Jenderal Sudirman,” cetusnya.

Nilmaizar salut dengan dukungan yang diberikan suporter selama ini. Suporter tak hanya mendukung Semen Padang saat bermain di Padang, namun juga di luar kandang.

“Saya bangga dengan dukungan kelompok suporter Semen Padang terutama The Kmer’s yang bukan saja total memberikan dukungan saat bermain di kandang, mereka malah mendukung kami saat bermain di Bali dan Solo beberapa waktu lalu. Semoga saya dan tim bisa membalasnya,” sebut Nil. (Bola.com)